Alkisah.....

Merajut baru aku kenal waktu kuliah sekitar tahun 1998. Diawali dari seorang teman yang menerima pesanan tas rajut dari nilon, kadang dia merajut di sela-sela pergantian jam kuliah. Lama-lama karena tiap hari "dikomporin" akhirnya pengen juga bisa merajut. Bikin chain, single crochet, double crochet, bikin dasar tas, pokoknya yang dasar sekali. Dulu belajarnya pake benang kasur yang kasar itu. Cuek beibeh pokoknya belajar. Aku merajut dimana aja, ya waktu nunggu angkot, di kosan, di kampus. Proyek pertama ya ngikut gurunya yaitu bikin tas. Tugas kuliahyangbanyak akhirnya bikin hobi satu ini gak kepegang lagi sampai tahun 2003 pas hamil anak pertama nemu buku rajutan punya mamah. Langsung nyetrum deh mau bikin lagi. Kali ini proyeknya bikin tempat HP dan doily. Tapi tetap aja belum ngeh gimana cara bikin produk yang bagus karena kebanyakan ngarang aja dan gak dihitung. Jadi ada tempat HP yang mletat mletot :D. Sempat vakum lagi beberapa tahun sampai akhirnya waktu hamil anak ketiga (yang kedua gugur) tahun 2007 aku nemu buku Rajutan untuk Pemula-nya mbak Thata Pang. Mulai saat itu sampai sekarang lumayan konsisten bikin-bikinnya :). Walopun kadang gak sempat karena kerjaan ibu RT @_@. Selain itu aku menemukan milis yang benar-benar mendukung hobi ini. Wah, senangnya dari hobi bisa ketemu teman-teman baru di Indonesia dan mancanegara. Ini beberapa foto karya jaman dulu. Masih proses belajar sampai sekarang jadi mohon dimaklumi kalo kurang rapi.






2 comments:

kreasi kikiy said...

wuaaaaaa
lucuuuuu
mau donk diajarin mba ^^

Dheeny Thea said...

makasih...tinggal dimana? yuk belajar bareng :)

Post a Comment

My Blog List

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Powered by Blogger.